Air Terjun Penyambutan Madakaripura

Air Terjun Penyambutan Madakaripura

Canon EOS 550DCanon EF 50mm f/1.8 II

1/250s f/3.2 at 50mm

Sepanjang perjalanan menuju Sang Madakaripura, saya terheran-heran bagaimana bisa orang yang berpapasan dengan kami basah kuyup. Ini kan hanya menyeberang sungai. Apakah semua bermain di bawah Air terjun?

Pertanyaan saya terjawab ketika kami sudah menyeberang sungai sebanyak lima kali. Banyak penjual jas hujan. Saya menyebut jas hujan seperti ini dengan jas hujan kresek. Karena bahannya memang dari bahan yang sama dengan kresek. Maka inilah persiapan kedua kalau ingin menyambangi Sang Madakaripura. Jas hujan. Atau siap basah.

Kenapa perlu jas hujan? Ternyata untuk mencapai Sang Madakaripura, kami harus menyusuri sungai sepanjang 50 m terakhir dengan curahan air terjun. Satu air terjun? Dua? Tidak. Empat air terjun sekaligus menghujani kita yang berjalan menyusuri sungai menuju Sang Madakaripura. Luar biasa!!

Kami menyempatkan berfoto dengan latar belakang air terjun ketiga. Ada yang beli jas hujan. Ada yang sangu jas hujan (dia sudah diberitahu temannya agar bawa jas hujan, tapi tidak bagi informasi. Huh!!). Ada yang siap basah. Ada yang tidak siap basah tapi enggan beli jas hujan (saya!!). Untung jaket saya lumayan nyaman untuk gerimis sedang, dan tas kamera saya pun punya raincoat sendiri.

Kita semakin dekat dengan Sang Madakaripura. Jangan ketinggalan posting selanjutnya ya.

Tautan yang berhubungan:

Sang Madakaripura (1)

Jeram Madakaripura (2)

Buih Kapas Madakaripura (3)

Sweet Spot Madakaripura (4)

Mengintip  Madakaripura (6)

Inilah Sang Madakaripura (7)