Beberapa saat lalu, saya sempat menemani sahabat saya ke Car Free Day (CFD) Malang. Sekalian hunting foto deh. Hehe… kali ini saya berlatih teknik panning. Agak sulit untuk menghasilkan foto panning yang baik. Tetapi dengan beberapa kali percobaan, hasilnya agak lumayan.

Foto ini saya ambil di penghujung acara ketika matahari telah cukup menyengat. Seorang ibu sedang mendorong kereta bayi. Saya coba panning dan voila, jadilah Bionic Mother. Seolah ibu ini mendorong kereta bayinya dengan kecepatan tinggi. Blur di objek utama? Fokus objek di kereta bayi, bukan pada ibunya agar kesan kecepatan semakin terasa. Saya rasa masih bisa diterima karena di situlah menariknya teknik Panning.

Selamat menikmati dan saya tunggu kritiknya…

Bionic Mother

Canon EOS 550DCanon EF 50mm f/1.8 II
1/4s f/11 at 50mm

Kali ini saya membawa DSLR dengan lensa fix kebanggaan saya, nifty-fifty. Sekedar menantang diri saya untuk menghasilkan foto bagus dengan keterbatasannya. Dan filter ND 10 terpasang, berjaga-jaga bila over-exposure.

Bagaimana menurut rekan pembaca sekalian…?