Daaaan…

Ini koleksi foto dalam simpanan hard-disk saya. Tentang trip ke Bromo bersama sahabat-sahabat saya.

Beberapa bulan yang lalu, saya ikut sahabat-sahabat saya jalan-jalan menuju Bromo. Hunting foto. Ah ya saya pernah touring  sebelumnya, tetapi tidak ke penanjakan. Maka ini kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. Apalagi saya berangkat bersama mereka yang penghobi fotografi juga. Jadi bisa belajar bareng.

Kami berenam. Berangkat sekitar tengah malam dan sampai Penanjakan tepat sebelum sun-rise. Dalam desakan orang-orang yang berkerumun di panggung Penanjakan, kami justru memilih turun ke bawah sedikit menuju bukit kecil. Dari sana pemandangan lebih bersih dan kami bisa memuaskan hasrat jepret.

Selamat menikmati…

Jajaran Gunung

Canon EOS 550DCanon EF-S 18-135mm f/3.5-5.6 IS
1/3s f/5.6 at 50mm

Sayang saya belum bisa memotret matahari terbit dengan baik. Jadi kali ini izinkan untuk share pemandangan yang saya dapat dari spot jepret kami.

Best Buddy

Canon EOS 550DCanon EF-S 18-135mm f/3.5-5.6 IS
1/6s f/4.5 at 27mm

Dan saya mencoba menghasilkan foto siluet. Ini adalah foto rekan sesama penghobi fotografi dari Jogja yang berbagi spot berfoto.

Siluet Fotografer

Canon EOS 550DCanon EF-S 18-135mm f/3.5-5.6 IS
1/400s f/4.5 at 25mm

Dan setelah puas di Penanjakan, kami turun ke gurun pasir Bromo, dan menikmati sesi lansekap indah. Tidak ke gunung Bromo, melainkan di sekitar Gunung Bathok.

Rombongan Pelancong Yang Baru Turun Dari Bromo

Canon EOS 550DCanon EF-S 18-135mm f/3.5-5.6 IS
1/1600s f/4.5 at 32mm

Melompat — Gunung Bathok

Canon EOS 550DCanon EF-S 18-135mm f/3.5-5.6 IS
1/400s f/3.5 at 23mm