Beberapa saat yang lalu, saya harus berkunjung ke kota Bandung. Karena saya terlambat memesan hotel, akhirnya saya meminta bantuan dengan beberapa kenalan orang tua. Dan muncullah nama Grha Ciumbuleuit. Lokasinya lumayan agak jauh. Sempat khawatir, hotel seperti apa yang akan saya temukan.

Dan jeng jeng!! Syukurlah hotel ini sangat sangat bagus. Ini tampak luar.

image

Hotel ini memiliki dua sayap bangunan. Sayap kanan dan kiri. Masing-masing sayap terdiri dua lantai dengan total kamar sekitar 125 kamar. Ada fasilitas kolam renang, ruang fitnes, spa & massage, meeting room.

image

Kamar tidak ada klasifikasi kelas. Satu tipe kamar dengan fasilitas yang sama untuk semua kamar. Hanya ada pilihan dua bed kecil atau satu bed besar. Saya dipilihkan yang satu bed besar. Suasana kamar cukup nyaman. Tidak terlalu besar namun terasa homey.

Ada gantungan baju meski tidak ada lemari. Selebihnya standar kamar hotel pada umumnya. Oh ya, TV flat dengan saluran televisi kabel bisa menghibur anda di kamar.

image

Dan yang terakhir dan paling penting adalah kamar mandi. Kamar mandi tipe kering yang berisi toilet, wastafel, dan shower. Sayangnya shower tidak memiliki penyekat.

image

Wastafel berada di depan toilet di balik pintu. Nilai lebih dari hotel ini adalah hospitality-nya yang sangat terasa kental mulai dari resepsionis sampai layanan kebersihan kamar. Setiap pagi kita mendapat free breakfast. Cukup memuaskan.

Bagaimana dengan rate?
Weekday: Rp. 349.000
Weekend: Rp. 399.000

Mahal? Sebenarnya dengan mempertimbangkan lokasi, cukup mahal. Untuk menuju ke Grha Ciumbuleuit, anda melewati Sabuga dan turun ke bawah melalui jembatan hingga sampai di pertigaan. Bila ke kiri menuju Cihampelas, kita belok kanan menuju kampus Universitas Parahyangan. Kita naik ke atas terus melewati kampus Unpar. Grha Ciumbuleuit berada di sebelah kanan jalan. Jauh bukan?

Tetapi nilai lebihnya adalah keramahan pelayanan yang nyata. Bahkan ketika saya harus ke bandara jam 6.30 minggu pagi, saya titip untuk disiapkan taksi. Sabtu malam saya cek di resepsionis, ternyata sudah dipesankan. Saya cek lagi minggu pagi-untuk mengingatkan-ternyata resepsionis juga sudah mengkontak taksi untuk mengingatkan. Pelayanan yang memuaskan.

Sekian review saya.
Semoga membantu para pembaca yang ingin trip ke Bandung. Meski bukan hotel termurah, tetapi cukup recommended.

Butuh data Grha Ciumbuleuit?

GRHA CIUMBULEUIT GUEST HOUSE
jl. Ciumbuleuit no. 156 Bandung 40142
Phone: (022) 2041462, 2031035, 2043350, Fax: (022) 2040173
http://www.grhaciumbuleuitgh.com / email : info@grhaciumbuleuitgh.com

Selamat menikmati perjalanan…

Posted from WordPress for Android