Kamis lalu (29 Maret 2012) saya berkesempatan menikmati sore di warung Ikan Bakar Daoen. Sedikit yang tahu, bahwa sang pemilik Bakpao Telo yang terkenal itu memiliki sebuah warung dengan view yang menakjubkan.

salah satu view dari Warung Ikan Bakar Daoen

Warung ini terletak di sebelah utara dari toko Bakpao Telo. Bila dari arah Malang, terus menuju arah Surabaya, nanti setelah melewati pos Polisi di kanan jalan, akan ada tulisan Warung Ikan Bakar Daoen dan kita belok kanan.

Sebenarnya tidak pantas juga disebut warung karena tempat makan ini lumayan mewah. Menurut beberapa informasi yang saya dapatkan, pemilik Bakpao Telo ini memiliki lahan kosong di belakang tempat pelatihan yang didirikan bagi mereka yang ingin mempelajari budidaya telo. Lahan kosong ini digunakan untuk menampung koleksi bonsai yang cantik. Akhirnya, sekalian saja dibuka menjadi tempat makan yang lengkap, ada gazebo, kolam, dan ada pilihan lesehan.

Salah satu sisi yang dihiasi patung dan deretan bonsai menemani gazebo lesehan

Untuk pilihan menu sebenarnya hampir sama dengan menu yang tersedia di Bakpao Telo. Hanya di sini ada menu ikan bakar. Secara keseluruhan, tempatnya yang nyaman merupakan daya tarik. Sedangkan rasa, sepertinya tidak terlalu istimewa. Harga pun tidak terlalu mahal.

Beberapa foto yang sempat saya ambil:

Kolam dengan air mancur

Mie Goreng Telo Ungu