image

Nah, ini dia.
Posting saya tentang jalan-jalan kami di Jogja. Kami menyempatkan diri ke pantai Kukup. Jauh ya?

Memang. Pantai di daerah GunungKidul ini kami tempuh menggunakan mobil selama dua jam. Hehe.. Satria yang menyetir, ditemani rudy dan samud. Saya dan momon tidur.
Setelah dua jam, kami sampai di daerah pantai yang ternyata memiliki 9 pantai. Wow!!

Kami memilih pantai Kukup sebagai destinasi pertama. Kenapa? Karena satria sudah pernah kesini. Testimoninya: bisa liat ikan laut hias di sela karang.

Uwoww.. gimana ndak ngeces?

Elhadalah.. pas kami sampai, ternyata laut sedang pasang. Aduh, tidak jadilah kami menikmati ikan laut hias di sela karang.

image

Kami sampai menjelang senja. Pantai ini dipenuhi pemuda yang bermain sepak bola. Ada beberapa yang berenang di pantai, dengan diawasi pengawas pantai yang berulang kali mengingatkan pengunjung agar tidak terlalu ke tengah laut berenangnya. Kenapa? Karena ombaknya, wuih, buesaaar. Hehe.. lebay.

Saya jepret-jepret sebentar. Lantas kami naik menuju karang yang di atasnya dibangun semacam gazebo. Wow!! Pemandangannya teman-teman. Masya Allah!! Indah sekali. Apalagi Sang Surya pun jelang masuk peraduan di tepi garis horison. Cantik. Sungguh jelita alam negeri saya ini. Indonesia.

Berikut jepretan saya.

image

Pulang dari Pantai Kukup, kami menyempatkan mampir ke pantai Krakal. Ah ya. Ini pantai Wisata. Dengan jejeran warung berjualan makan dan minuman. Pantai ini sepi. Hanya ada beberapa wisatawan lokal yang berkunjung. Satu kelompok pengunjung berpakaian resmi seperti kemeja dan celana kain. Ada pula yg menggunakan blazer. Mereka menikmati angin pantai di penghujung sore. Nikmat.

image

Kami jepret-jepret sejenak. Berikut saya sertakan foto yang luar biasa yang berhasil diabadikan sahabat saya, rudy.

image

Kami pun merasa haus dan membeli kelapa muda. Tsiiip!! Kelapa mudanya benar-benar muda dan enak. Hehe.. sebentar saja kami di pantai Krakal. Karena jelang maghrib sementara kami masih harus menempuh dua jam perjalanan pulang. Isyarat hati ingin menikmati sunset, apa daya kesempatan belum mengijinkan.

image

Kami pamit.

Sekaligus perpisahan dengan bumi Jogja.

Yogyakarta, bumi indah penuh kenangan.